Tekan Kejahatan dan Kriminalitas

Tekan Kejahatan dan Kriminalitas

Kapolda Bekali Personel 170 Unit Motor

\"CEK

BENGKULU, BE- Untuk menekan upaya kriminalitas pelaksanaan program prioritas prometer Kapolri dalam program ke 7 yaitu kegiatan penggelaran personil berseragam pada daerah rawan kejahatan, macet dan laka lantas yang terjadi di seluruh kawasan Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu mendapatkan 170 unit kendaraan roda dua beserta kelengkapannya yang dibagikan ke seluruh Polres dan Polsek se Provinsi Bengkulu.

Penyerahannya sendiri langsung dilakukan oleh Polda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron Mm MSi, kemarin bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi mengatakan dalam penyerahan kendaran berupa sepeda motor beserta kelengkapannya (Helm, Rompi, HT, Roktator serta yang lainnya) yang diperuntukan untuk direktorat Sabhara yang ada di Polda, Polres dan Polsek se Provinsi Bengkulu. Diserahkannya, kendaraan roda dua ini bertujuan untuk menunjang kekuatan dan sarana prasarana anggota kepolisian dalam bertugas. \"Sehingga nanti upaya untuk menekan pencegahan kriminalitas yang ada di Provinsi Bengkulu bisa semakin maksimal,\" jelas Kapolda, kemarin (5/9).

Kapolda menambahkan untuk nominal rupiahnya dari 170 unit kendaraan yang diserahkan tersebut, mencapai Rp 10,1 miliar hingga dengan nominal harga tersebut, nantinya kepada penerima kendaraan dinas diminta untuk menjaga, merawat dan memeliharanya agar bisa bertahan lama.

Selain itu, Kapolda berpesan bahwa kendaraan Patroli yang diserahkan hanya dipergunakan oleh personel Sabhara untuk kepentingan dinas Kepolisian bidang Turjawil, sehingga tidak diperbolehkan untuk merubah, menghilangkan dan mengalih fungsikan berikut barang inventaris yang ada pada kendaran tersebut.

\"Telah saya perintahkan untuk para Kapolres selaku Kastawil diminta selalu melakukan pengawasan dan pengecekan kepada Kasat Sabhara dalam pengoprasionalan Randis tersebut,\" ujar Kapolda.

Dalam pembagian kendaran dinas roda dua kemarin, anggota Direktorat Sabhara Polda Bengkulu hanya mendapatkan 8 unit kendaraan, sisahnya diberikan kepada Satsabhara Polres Bengkulu sebanyak 4 unit dan 16 unit untuk patroli Sabhara Polsek dan diikuti masing-masing Polres dan Posek yaitu Polres Bengkulu Utara sebanyak 4 unit dan 30 unit untuk Polsek, Polres rejang Lebong Sebanyak 4 unit dan 12 unit untuk Polsek, Sabhara Polres

Bengkulu Selatan 4 unit dan 12 unit untuk Polsek. Selanjutnya Satsabhara Polres Mukomuko sebanyak 4 unit dan 12 unit untuk Polsek, Polres Kepahiang sebanyak 4 unit dan 10 unit Polsek, Polres Lebong sebanyak 4 unit dan 10 unit Polsek, Polres Seluma 4 unit dan 8 unit Polsek serta Sabhara Polres Kaur sebanyak 4 unit dan 16 unit patroli Sabhara Polsek. \"Setelah dibagikan di Polda Bengkulu, nanti kendaran tersebut tidak akan lagi mampir di Polres melainkan langsung menuju Polsek masing-masing yang mana nantinya akan langsung di data,\" ujar Kapolda.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: